Friday, October 28, 2011

“Garamku Tak Asin Lagi” Juara Rekomendasi Juri


 
JAKARTA (The Atjeh News) - Film yang diberi judul “Garamku Tak Asin Lagi” karya dua sineas muda Aceh Jamaluddin Phonna dan Azhari, berkisah tentang perjuangan sekelompok perempuan mempertahankan produksi garam tradisional di tengah gencarnya impor garam dari luar negeri. dokumenter itu jadi tantangan bagi masyarakat untuk mendukung karya tersebut atau membiarkan hasil kreasi putra Aceh itu yang bertarung sendirian di kompetisi film dokumenter favorit pemirsa EAGLE AWARD 2011 akhirnya terpilih sebagai film documenter Rekomendasi juri.

Azhari mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia khususnya warga Aceh yang telah mendukung karya mereka “Teriama kasih kepada seluruh warga Indonesia khususnya masyarakat Aceh yang telah mendukung kami” ucap Azhari pada saat setelah menerima penghargaan yang juga ditemani Jamaluddin Phonna.
Jamaluddin Phonna pada kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih kepada warga Aceh dam Ibu-Ibu petani garam di Jangka “semoga garam kita asin kembali” imbuhnya.
Kemudian, juara pertama Film documenter Eagle Award 2011 dimenangkan oleh Belo dengan judul karyanya “Mutiara Pesisir Pantai” dari Timika, Papua. Yang berkisah tentang Ibu-Ibu yang berjuang untuk memberi penyuluhan tentang kesehatan ibu melahirkan di Timika. Karena suliatnya medan warga kesulitan mengakses tenaga medis di Papua, dan adat melahirkan di pinggir pantai bertahan sampai sekarang.
Selanjutnya, Film documenter  terbaik dimenangkan Mutiara Paramitha Andika dan Afief Riyadi dengan judul karyanya “Presiden Republik Abu-abu”  dari DKI Jakarta. Kisah warga kampong Beting, di Koja, Jakut yang tidak mendapat pengakuan sebagai warga negara Indonesia.
Juara pertama mendapatkan Laptop beserta Acesoriesnya, sedangkan juara rekomendasi juri dan juara terbaik mendapatkan 1 set camera professional beserta acesoriesnya. (Del)


 
Design by Fadel Aziz Pase | Bloggerized by Fadel Partner - Do'a Sepasang Bidadari | Salam Kanan Salam Kemenangan